This is Akira Wisnu's Site

Wednesday, March 4, 2009

Sebuah Epilog!!

Berputar dalam satu kondisi, satu waktu dan satu renungan. Kala itu aku mencoba tuk menyapa bintang, melihat mahligainya ia yang kuasa, dan ingin menggenggam erat bintang dalam senyap. Saat itu kutuliskan kata, yang mewakili sajak nestapa.

Hari ini terhitung,
satu..dua

Hari esok terbilang
tiga..empat

Dan kawan,
lihatlah ia kini
terbang temaram bergelayutan
mempermainkan perasaan dalam remang

Besok terdiam,
kelok..kelok

Lusa terkejang,
jedet..jedet

Dan kawan,
sudahkah ia kini
membalas sajak yang kutebarkan
menangisi nasib bisa kukenang tenang

Epilog berputar, lalu berpendar hilang.Sendiri kukini, terhela sepi, terkenang prosa lama dalam gambaran memoar hari - hari muda. Kutua kini, dan tak bnisa lagi menanti..
Ajal sudah mendekat tiap detik, dan bukan itu kawan yang aku resahkan. Sekedar retorika semu,menangkap khayalan sutra laba - laba.

Kawan, lihatlah itu..
"kau dan aku tak saling mengerti..ini hanyalah persahabatan sebelah tangan!!", ia berkata demikian
tapi sadarkah kawan, jeritanku tak kalian hiraukan
aku bagai ilalang terlupakan..menjerit dalam padang gersang..

tangisanku kini hanyalah tawa, menutupi topeng kegelapan asa..
tawaku kini mencoreng durja, meniti tangis dalam dusta
kebohongan dalam permainan kelam
meniti isi hidupku dalam kelompongan
kehilangan sahabatku sebuah derita
akan tetapi ini jalan terdusta yang pernah kupilih,
tenang dalam padang ilalang..menghilang kala gerhana bulan

Dan kawan,
menitik benda..
satu..satu..

Dan sobat,
merantai nasib..
sendiri..sendiri..

akhir kata sahayaku,
kuhanya terdiam kini
menatapi kertas kelam ini
kejam memang, tapi inilah dusta

kuberdusta kutak sayang kalian teman..tapi apalah kata..
dunia tak satukan aku dan ia,
yang merebut kawanku dari jalanku..
aku benci dia!! aku benci dia yang murka..menampik segala dosa dengan wajah alimnya..

berputarlah kembali segala.,.dan kusibukkan hatiku dengan senggap nestapa..


dalam hari yang cerah..

(dalam kisah ini kuceritakan apa yang kurasa sekarang, perasaan sedihg karenan memutuskan untuk jauh dari teman - teman baikku, dan perasaan benci pada orang yang membuatku jauh dari mereka...maaf juka merepotkan tuk dibaca..tapi intinya aku tengah sedih..biarkan aku bercerita dalam sepi..)

-akirawisnu-

0 comments:

Edited by : Akira Wisnu akirawisnu.blogspot.com